Hello gan balik lagi nih di Greview, nah beberapa hari yang lalu kan Greview sudah ngereview sebuah game HM seri FoMT yang dikeliarkan untuk konsol GBA nah pada kesempatan kali ini Greview bakalan mereview sebuah game HM juga namun bukan untuk konsol GBA,NDS, atau playstation. Nah dari pada penasaran langsung aja di kita bahas bersama.

hm-som-logo.png

Harvest Moon Seed of Memories, merupakan seri game Harvest Moon yang dirilis untuk Smartphone Android dan iOS. Dalam HM terbaru ini Natsume tidak meninggalkan ciri khas game HM terdahulu namun dilain sisi game HM ini juga terlihat berbeda dari seri-seri sebelumnya, Nah langsung saja kita bahas apa aja yang ada didalam HM seri ini.

1. Kontrol

Yang pertama yang bakalan Greview bahas adalah kontrol dimana dalam game ini kontrol sangat dipermudah dimana kita hanya melakukan tap ke mana kalian akan berjalan begitu pula jika ingin menyiram atau menanam tinggal tap saja di tanaman kalian maka karakter otomatis akan menyiram, sangat friendly sekali.

2. Banyak Tanaman Baru

Nah dalam game HM ini kalian akan dimanjakan dengan puluhan bibit baru yang mungkin belum ada di seri HM lainnya, dan perlu kalian tahu juga bahwa dalam seri HM ini kalin bisa menanam Bibit Pohon (Apel, Jeruk, Mangga dll) wah seru pastinya.

3. 2 Main Karakter

Dalam game ini kalian bisa memilih dari 2 karakter, yakni laki-laki dan perempuan yang bisa kalian ubah namanya

hm-som-char-1.png

hm-som-char-2.png

4. Craft

Nah dalam HM ini kalian juga bisa melakukan Craft yang berguna untuk melakukan upgrade peralatan dan bangunan kalian gan, contohnya glass shard akan menjadi kaca yang berguna nantinya untuk upgrade rumah dan kayu juga berguna untuk membuat pagar di ladang kalian gan.

5. Hewan Peliharaan/Ternak

Cukup banyak hewan yang bisa kalian dapatkan dalam HM ini seperti Anjing, Kucing, Ayam, Ayam abu-abu, Kuda, Sapi, Sapi abu-abu, domba, dan cotton sheep.

6. Storyline

Nah ini nih yang Greview suka, bahas storyline hehehe ok langsung aja kita simak bersama.

Dalam game ini kalian akan berperan sebagai seorang pemuda yang baru saja datang ke sebuah desa bernama SkyTree Village, saat sedang berjalan ke sebuah perkebunan yang telah ditinggal kan pemiliknya kalian akan mendapati seorang Harvest Sprite sedang menangis lalu HS akan bercerita bahwa ingatan penduduk desa terhadap perkebunan telah menghilang dan akan membuat kehidupan harvest sprite menghilang. Disini kalian akan diminta bantuan untuk mengembalikan ingatan penduduk desa akan kehadiran perkebunan dengan cara mengikuti event pada setiap penduduk desa.

Nah bagaimana seru kan, langsung aja cek ss dibawah.

hm-seed-1.png

hm-seed-2.png

hm-seed-3.png

hm-seed-4.png

hm-seed-5.png

Bagaimana seru kan langsung aja klik link dibawah ini untuk mengunduh.

Harvest Moon:SoM.apk(23mb)

Harvest Moon:SoM.Zip(90mb)

Seperti biasa ekstrak file zip menggunakan Zarchiver lalu pindahkan datanya ke Android>Obb

Ok akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa di postingan selanjutnya!a href=